twitter


11 September 2011
Ingin Jadi Orang Hebat!

Ruh, aku barusan pulang liburan.
Seperti biasanya hari minggu adalah hari kebebasanku, selebihnya hari sibuk. Tapi hari kebebasan bukan berarti tanpa kesibukan, justru kesibukan 1 minggu jadi 1 hari. Bisa bayangkan, Ruh? Hmm capek sih capek, tapi memuaskan. Banyak hal dan pengalaman yang bisa ku dapatkan.

Wah, Ruh… minggu ini ternyata masih bernuansa lebaran. Acara semua organisasi rata-rata halal bihalal. Pesta kecil. Ada 3 pesta makan gratis yang kuhadiri hari ini. Wuih, perut rasanya mau meledak. Hihi

Dari semua acara yang ada, aku paling suka dengan acara disela-sela acara, yaitu diskusi ringan/sharing/curhat dengan sahabat-sahabatku. Selalu ada hal baru yang bisa ku jadikan masukan untuk pembelajaran diri.

Ruh, tema diskusiku hari ini (obrolan sambil makan & jalan) yang paling menarik adalah tentang orang hebat. Berawal dari curhat salah satu sahabatku tentang pandangannya terhadap orang hebat.

Orang hebat apa masih bisa di sebut hebat jika tidak bisa menghargai orang lain?
Ternyata kebanyakan orang hebat yang merasa hebat itu sombong banget. Apa lagi yang sebenarnya belum seberapa tapi sudah merasa hebat. Menganggap orang yang tidak berprestasi tidak ada, bukan siapa-siapa. Seringkali acuh tak acuh bahkan terkesan meremehkan. (Dst..dll…)

Jujur nih Ruh, aku tak bisa menyalahkan komentar apatis sahabatku tapi juga tidak membenarkannya. Memang pada kenyataannya orang seperti dalam komentar sahabatku tersebut seringkali ku temui. Tapi banyak juga orang hebat yang sederhana dan bersikap biasa-biasa saja. Dan aku kagum pada mereka. (Semoga bisa mencontohnya… amin. Tapi kapan aku jadi hebat, ya? Hehe)

Ruh, kalau aku tak pernah menilai seseorang dari sisi prestasi untuk ukuran sebuah kehebatan. Bagiku orang yang memiliki kelebihan atau pun tidak tapi  bisa menjadi pribadi yang sederhana serta menyenangkan (tentunya berdasar penilaian subyektifku, loh) itulah orang hebat.

Orang hebat bagiku bukan orang yang bisa melakukan segala-galanya , multi talent atau berprestasi luar biasa. Tetapi orang yang mampu memanage diri sendiri baik hubungannya dengan Tuhan atau pun sesama manusia, itulah orang hebat.

Ruh, tolong amini doaku, ya? Aku ingin jadi orang hebat!
Semoga Tuhan mengabulkan doaku, Amin…

Ruang Ungu Hatiku
23:34Pm

0 Coment:

Posting Komentar