twitter


BBHB#5
Minggu, 11/09/11
Arti “Erpin” & “Leader”  pada nama fb-ku.

Malam ini, aku terharu membaca BBHB salah satu sahabat WR. Ia menceritakan kisah ayah tercintanya. Dan begitu tersanjungnya aku, ketika dalam penggalan cerita itu ada namaku (Erpin Leader) disebut. Rasa haru malam ini, membuat semangatku makin tumbuh. Aku semakin yakin, bahwa aku bisa mewujudkan mimpi-mimpiku. Terutama impian menjadi pemimpin.

Sahabat, sebelum aku bercerita tentang Leader, aku akan bercerita tentang Erpin. Nama Erpin adalah nama yang diberikan oleh orang tuaku, setahun setelah aku dilahirkan. Namaku sebelumnya adalah Mislam. Karena aku sakit-sakitan, nama Mislam kemudian diganti dengan Erpin.

Aku tidak tahu apa arti Erpin. Yang aku maknai, adalah niat Ayah dan Ibu saat memberikan nama itu. Menurut pengakuan Ibu. Mereka memberikan nama Erpin, karena kebetulan Ayah bekerja di toko bangunan milik keturunan cina. Dimana pemilik toko trsebut, memiliki putra bernama Erpin.
“Erpin anak bos Ayahmu, adalah anak yang cerdas, rajin dan memiliki jiwa sosial tinggi. Meskipun orang tuanya kaya, tapi dia baik sama pembantu / buruh yang bekerja di Toko ayahnya. Oleh karena itulah, Ayah dan Ibu memberikan nama Erpin untukmu”. Tutur Ibu ketika aku menanyakan arti namaku.

Saudaraku, sejak mendengar cerita Ibu, hingga detik ini, aku berusaha “memantaskan diri” untuk menjadi “Erpin” yang mereka idolakan itu. Aku ingin menjadi orang yang sesuai dengan niat mereka. Tapi tidak harus menjadi Erpin (anak bos Ayahku), aku akan jadi diriku sendiri.
Sekarang, aku akan bercerita tentang makna di balik nama Leader yang mengikuti nama Erpin di nama fb-ku.

Sahabat, belajar dari “cara” Ayah dan Ibu memberikan nama. Aku pun membuat nama fb didasari dengan niat. Leader aku ambil dari bahasa inggris, yang artinya Pemimpin. Jujur, aku punya cita-cita dan impian jadi pemimpin. Minimal jadi pemimpin untuk masyarakat di daerahku.
Sejak usia SD, aku sudah akrab dengan “julukan” pemimpin. Mulai dari kelas satu SD hingga aku kuliah, aku pasti jadi ketua kelas. Ketua OSIS, pramuka, dan ketua Risma saat duduk di bangku SMA. Pernah juga jadi ketua organisasi pemuda se-Kabupaten di daerahku. Jabatan sebagai “ketua” yang identik dengan Leader, sudah sering aku emban. Hingga aku masuk di sekolah menulis On Line pun, aku dipercayakan jadi ketua (kepala suku WR angkatan 7). Aku juga tidak tahu, apakah karena bakat, atau apalah namanya. Tapi yang jelas, hingga hari ini aku terus berikhtiar untuk menggapai impianku. Yakni jadi Pemimpin. Dan untuk itulah aku memberi nama Erpin Leader pada nama fb-ku.

Tuhanku, hamba ingin semua orang tahu, bahwa aku punya impian jadi Leader. Bahwa aku senantiasa “memantaskan diri” untuk jadi Leader. Semoga, setiap kali orang menyebut “Erpin Leader”, mereka juga mendo’akanku agar menjadi seorang Pemimpin. Amin ya Rabb.

Sahabat, semoga ada makna dan pesan yang kalian bisa petik dari cerita sederhana ini. Cerita untuk jiwa-jiwa yang luar biasa! Sukses yaa.

0 Coment:

Posting Komentar