twitter


Ahad, September 11th  2011 (at Q-sMaRt Library, Perpustakaan pribadiku)
Me & My Childs

Setelah hampir dua pekan lamanya tak bersua. Kemarin dengan antusiasnya selusin adik-adikku sudah menyapa pagiku. Melepas rindu, sibuk berceloteh masa liburan nya., membanggakan apa saja. Mulai mewarnai hari-hariku lagi.

Ahad pagi kemarin menjadi ahad pagi yang berbeda. Biasanya mereka hanya akan merusak laptop ku, atau sekedar membaca buku. Kemarin, dengan segla argument nya mereka berhasil membuatku mengalah sepanjang hari.

“Ayo Kak, kakak kan udah janji,” seru  Aya menggelembungkan pipinya. Teman-teman nya yang lain mengangguk setuju.

Dulu, aku berjanji, akan mengajari mereka membuat pernak-pernik. Hanya itu! Mudah, tapi tak ada yang mudah meladeni dua belas (mungkin lebih) bocah kecil itu. Malas sekali!

Ajaib! Setelah bersusah payah mulut ini menjelaska mereka tak perlu menunggu waktu untuk mahir! Benar-benar menakjubkan. Urusan itu benar-benar mudah. Terampil sekali mereka menjahit kain-kain itu, mengelemnya menjadi sesuatu yang bernilai untuk dijual. Cuma itu! Dan mereka berhasil membuat beberapa pernak-pernik lucu yang laku dijual. Mereka akan belajar banyak hal, di pagi itu. Aku yakin.

Hassek! Me & My Chids. Mereka bukan anak-anak ku, atau saudara sedarahku. Mungkin untuk teman-temanku, anak-anak seusia sangat menjijikan, rewel, dan selalu ingin tahu. Tak ada salahnya bukan bermain bersama mereka?
Masa kecilku bahagia selayaknya anak-anak, aku hanya ingin mereka merasakan kanak-kanak yang sempurna, bahagia, tertawa, Cuma itu!

0 Coment:

Posting Komentar