twitter


10 September 2011

Aku masih di ranjang sementara bapak dan ibuku sudah pergi dinas. Bapak mengangkut 50 karung pupuk kandang sejak habis subuh tadi, sementara ibu menjinjing tas beras untuk berdagang ke pasar. Bangun Pet ..!! Yap, aku gak boleh tidur terus. Mentang-mentang kemarin sakit, memang sekarang masih sakit. ??

Maaf, sekarang aku sudah sembuh. Terima kasih ya Allah. Langsung aku ke belakang rumah, biasanya di sana matahari langsung menyorot dinding rumahku. Hmmm.. segar sekali udara pagi ini. Sambil melamun, menyaksikan sapi-sapi dan kambingku sarapan, aku mencoba menghangatkan air yang sangat dingin ini. Dengan kayu bakar yang dipotong kemarin sore, api ini lebih cepat menyala karena kayu yang kupakai sangat kering, sekering iklim di daerahku yang dilanda kemarau panjang.

Sambil menunggu air panas, aku online FB, karena pasti sangat banyak pemberitahuan. Hmm terang saja, pak Joni LE, EL dkk sedang berdiskusi di ruang sidang. Aku ketinggalan berita, namun langsung kutangkap apa yang mereka bicarakan. Tentu saja Writing Revolution yang mempunyai banyak inspirasi. Tentang kehadiran BBHB, membuat semangat baru di tubuh WRdan tentu saja saya pada khususnya. Seperti hari ini, aku menjadi lebih bersemangat karena sudah sembuh dari sakit demam 4 hari belakangan.

Aktivitasku hari ini seperti biasa bekerja, mengetik, menulis, melayani pelanggan dll. Seperti ibu guru yang astu ini. Namanya Ibu Sutriyati guru kelas 3 SD. Beliau ingin dibuatkan surat pernyataan beberapa lembar sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan di Universitas Terbuka. Wow, semangat belajarnya masih tinggi, padahal umurnya sudah mengijak 40 an lho.Perlu dicontoh.

****
Hah, kesembuhanku ini mendapat hadiah yang menurut saya membahagiakan secara saya jarang lolos dalam event-event menulis, tapi teryata aku lolos juga di sebuah event Lomba Tole Udin :
JUARA I - Uang sebesar Rp.150.000,- + 1 Buah Buku Jomblo Cenat-Cenut.Com (bertanda tangan penulis), diraih oleh :  Suden Basayev - Dendan Wonokairun dan Perkawinan Joko Bodo

JUARA II - Uang sebesar Rp.100.000,- + 1 Buah Buku Jomblo Cenat-Cenut.Com (bertanda tangan penulis), diraih oleh : Harry Gunawan - Tuty 2011

JUARA III - Uang sebesar Rp. 75.000,- + 1 Buah Buku Jomblo Cenat-Cenut.Com  (bertanda tangan penulis), diarih oleh : Rosi Meilani - Kabayan Kecebur Sumur

Dan berikut 5 karya yang juga akan ikut menghiasi buku TOLE UDIN :

Aira Arsitha - Facebook Putri Aji Bedarah Putih
Mustika Wildasari - Bonar dan Sang Bebek
Haris Firmansyah Hirawling - Kang Keling
Om Dompet - Mercy dan Jay
Muz Zamilah - Kabayan Pulang Kampung

Selamat buat para pemenang dan mohon maaf atas keterlambatan pengumuman ini. Buat sahabat yang karyanya belum terpilih jangan berkecil hati, melainkan menjadikan ini motivasi untuk menghasilkan karya lebih baik lagi.

Yah ini langkah awal hari ini. Hehehehe....
Sampai malam ini pun aku tetap semangat, ditinggal simbok ke rumah saudari\a ke Boyolali. Hmmm, jadi mikir besok siapa yang bikin sarapan, simboknya kan nginep haduhhhh..

Jam 22.50 aku istirahat nulis, dan lagi ngejar Deadline Cerpen Menpora (heheheh berani amat ikutan event seebsar itu) halah memang gw pikirin. Aku pergi bergadang dulu, sambil bersosialisasi sama teman-teman nongkrongku san minum kopi bersama. Tepat jam 23.15 aku pulang dan menyelesaikan tugas kirim naskah dan juga update CHSP.

terakhir nulis BBHB ku sendiri hehehehe.

1 Coment:

  1. test

Posting Komentar