twitter


[Tangerang. Ahad, 11 September 2011] - L E A D E R

L E A D E R, adalah kumpulan huruf yang ada di topi hitam Ayah. Dan Ayah suka sekali memakai topi itu. Aku juga suka melihatnya memakai topi itu. Ayah adalah orang yang berani bermimpi dan punya visi yang kuat. Dan aku adalah saksi hidup jatuh bangun perjalanan hidupnya selama sebelas tahun waktu yang telah kami lewati bersama. Dia guru motivasiku.

Ayah pernah bercerita tentang ciri-ciri pemimpin tingkat 5, tingkat tertinggi dalam kepemimpinan yang ditulis dalam buku Good To Great (Jim Collins). Pemimpin tingkat 5 adalah orang yang rendah hati, sederhana, menghindari pujian berlebihan, tapi terus berusaha untuk kebaikan dan kepentingan perusahaan, bukan pribadi. Dan aku suka setiap Ayah bercerita tentang kepemimpinan. Aku suka dengan cerita-cerita dan buku-bukunya yang penuh motivasi. Aku juga suka setiap dia menceritakan mimpinya untuk menjadi CEO perusahaan suatu hari nanti, dan tiba-tiba saja setiap kami pergi bersama, selalu kami temukan mobil-mobil di sekitar kami dengan nomor plat berakhiran CEO :D.

Dan aku jadi teringat seorang sahabat maya dengan kumpulan huruf yang sama di namanya: Erpin Leader :D. Sepertinya, jika dua orang ini bertemu, mereka akan terlibat pembicaraan yang seru dan mengasyikkan seputar kepemimpinan.

0 Coment:

Posting Komentar