twitter


Minggu 11 september 2011
pukul 20.57 di meja belajar

kalkulus membuatku galau

Kerutan dahi begitu tampak jelas diwajahku, sesekali menahan nafas. Ah, Aku sangat pusing sekali. Pusing melebihi dari 7 keliling sabuga (sarana olahraga ganesha).
Entah apa yang ku lakukan daritadi di meja belajar. Sesekali Aku melirik teman sebelahku asyik mencoret kertas putih diatas meja belajarnya, sedangkan Aku? melonggok seperti anak ayam kehilangan induknya.
Tersadar diriku ketika melihat kertas buram diatas meja belajar. meskipun buram tapi isinya seperti bom waktu. Kalau tidak dikerjakan maka akan mati-mati sia. Dalam kertas buram tersebut berisi sekumpulan kata-kata dan angka dan tertulis huruf bold "SOAL-SOAL BAB FUNGSI DAN LIMIT KALKULUS IA"
Aku mencoba mengerjakan soal-soal itu. Awalnya lancar-lancar saja,tetapi saat aku melihat kata-kata "ASIMTOT DATAR,ASIMTOT TEGAK" 
"Ini apa?" kerutan dahiku langsung berlipat ganda
Kemudian Aku mencoba membuka buku sumber kalkulus. Aku melihat halaman demi halaman dan alhasil aku semakin bingung.
"Oke ,Aku harus semangat,pasti bisa" kemudian aku mencoba mencarinya di mbah google dan alhasil tetap saja sama. sedikit pun tidak mengerti.
"Arrggghhh" sedikit mulai kesal.
Dan aku terus mencoba dengan bertanya kepada teman
"Asimtot datar itu yang ga nyentuh2 sumbu x tapi deket banget sama sumbu x gitu loh kalo ga salah sih" jawab temanku melalui via facebook.
Tetep aja aku masih bingung.
Perasaanpun benar-benar gak enak sekali, karena dari 19 soal baru 7 soal baru terjawab sementara waktu semakin larut. Dan besok ada kuis menanti.
Kalkulus memang benar-benar membuat aku galau melebih orang yang galau sama pacarnya. Aku terus memikirkan kalkulus (Apakah kalkulus memikirkan aku,betapa aku memikirkannya?)
Sampai sekarangpun aku masih berkutat dengan kalkulus dan mulai lagi mencoret-coret angka yang tidak jelas

0 Coment:

Posting Komentar