twitter


Mami Mertua Fans Berat Justin Bieber

Memo: 11 September 2010

           Hari yang mendebarkan saat di ajak bicara sama calon mertua yang sangunis plegmatis, gak nyangka ujung-ujungnya bicara musik juga. Mami seorang wartawan di Trend Living dan Trend Kebaya. Di samping entertainer dia seorang fotographer yang selalu mengabadikan moment penting dalam hidupnya. Akhirnya rasa nervous itu sedikit berkurang, gak nyangka mami gaul banget. Klo masih di ajak bicara tentang Clasiccaly Music Insya Allah masih ngangkat misal lagu-lagunya Mr Big, Skid Rock, White Lion atau Bon Jovi, Secara usia memang aku masih muda tapi aku di besarkan oleh Papa dan Mama yang pemusik juga. Papa Drumer dan Mama Pianis aku hanya suka 1 jenis alat musik yang identik dengan damai yaitu violin.

          Jadi koleksi lagu 80 an hingga 90 an masih sering di dengar. Banyak lagu-lagu dalam piringan hitam yang aku jadikan cd dan aku upload ke dalam multiplyku tapi sayang 8 tahun yang lalu ada pebloger asal Surabaya bernama Maruapey dan Babi Kecap yang sirik di bilang aku jiplak plyslistnya dia dan alhasil multiply yang berisi 9500 koleksi lagu-lagu klasik Indonesia dan Mancanegara itu di report abuse dan gak tersisa 1 lagu pun. Sedih banget kalau mengingat kejadian itu. Padahal Buby Chen dan Sting itu juga ada di koleksi lagu Papa.

Kembali bicara tentang 2 calon mertuaku yang punya karakteristik yang sangat berbeda Papi seorang yang melankolis koleris. Gak menyukai lagu Barat atau rock. Papi lebih suka dengan lagu-lagu Bosanova Jawa dan dia maniak banget dengan lagu Rhoma Irama terutama yang Versi India Jana-Jana. Jadi apa bedanya beliau sama Briptu Norman. 

          “Sebel deh hyll dalam satu album isinnya Jana-jana semua.” kata Mami.
          “Mii jangan buka kartu dunk. Mami juga ngapain ngajakin kencan sambil nonton konser Justin Bieber di Jakarta dan Bandung kemarin, sungguh satu kata pun aku gak paham.”

          “Hi hi hii, mengerikan ngapain kayak gt di certain ke Hylla. Stopping bedevil me.” kata mami merajuk.
Klo inget mereka berdua lucu banget mirip anak kecil yang rebutan coklat sebentar tengkar tapi sebentar juga akur lagi.

          “Lantas lagu apa yang paling Mami sukai?”
Moves Like Jagger, Maroon 5 Featuring Christina Aguilera, Party Rock Anthem, Pumped Up Kicks, Foster The People
Bad Meets Evil Featuring Bruno Mars Last Give Me Everything, Pitbull Featuring Ne-Yo, Afrojack, Justin Timberlake Bryan Adam atau Ronan Keating.”
Aku benar-benar dah gak ngangkat klo di ajak bicara ke musik, setelah itu aku alihkan pembicaraan ke tanaman. Aku menjalankan usaha agrobisnis di Indonesia dr kecil 7 tahun sebelum keberangkatanku ke Hongkong, semula cuma iseng dari hobi nanam strawberry dan nenas di bikin special grade, bikin rempah di keringkan dan di pasok ke kota, jenang salak sirsak dan aple.

          Dari Home industri yang akhirnya di pasarkan ke supermarket atau whole saler. Akhirnya merambah ke tanaman hias. Dari Caladium, Sikas, Anggrek, Adenium, pinang merah hingga ke budi daya ikan hi hi hiii ini symposium apa mau klompen capir nih. Haduuhh sejak saat itu ketakutanku masuk ke keluarga pengusaha itu gak ada lagi.
Sebuah pelajaran yang Papi berikan ke saya, sehebat apapun  kita suatu saat nanti. Jangan kacang lupa sama kulitnya dan kita harus selalu lemah lembut bicara ma Ibu kandung kita.

             “Itulah, makanya saat Papi gak setuju, klo kami pacaran. Kita tahu hanya Eyang Putri di Sololah penyelesainya. Makanya jauh-jauh 16 jam PP dia tempuh demi mendapatkan restumu Papi, ’’ kata DPP yang memang telponnya di parallel jadi kita bisa ngobrol seperti dalam satu ruangan saja. Padahal Papi di Cirebon, Mami di Jakarta dan Bokin di Solo lagi nemenin Eyang yang lagi sakit.

           Tapi siang tadi di telpon ada yg aneh di rumah, kamar Dion jadi sempit. Karena ada 2 alien di rumah itu kabar terakhir. Papi beli mobil-mobilan dan Mami beli ranjang Bayi. Gubrakkk!!

           Sungguh cerita yang mengerikan, aku pulang masih 2 tahun lagi, gak tahu apa yang akan terjadi dalam dua tahun ini. Mendengar aku seperti kelinci kecil yang ketakutan menghadapi clan harimau Atau werewolf dalam Breaking Down, mereka ketawa bersama-sama sungguh stress di lingkungan orang-orang sanguinis, Papi seketika juga menjelma menjadi makhluk sanguinis yang aneh. Hanya aku sendiri yang plegmatis.

Lower Estate – Hongkong.

0 Coment:

Posting Komentar