twitter


Depok, Medio :  Senin ,  12 September 2011
Catatan Kaki yang terpinggirkan (Edisi : 12092011)
Dalam lembar pertama “bukan buku harian biasa” kemarin, aku telah  menuliskan kenangan waktu kanak- kanak sampai kehidupan sekarang. Sempat bingung juga  apa yang akan kutuangkan selanjutnya. Sebab sudah lama tidak bersentuhan dengan kegiatan catat – mencatat aktifitas pribadi harian tersebut. Apalagi aku orangnya tidak telaten dan “ menganggap” tidak ada waktu untuk mengerjakanya.
Namun begitu bukan berarti aku tidak pernah sama sekali mencatat apa saja yang aku lakukan dalam seharian. Untuk aktifitas di kantor aku selalu memasang target pekerjaan yang harus segera diselesaikan hari itu dan kucatat di buku kerja. Dengan begitu aku berharap cara kerjaku lebih rapi, efektif dan efisien. Terutama dalam pengaturan waktu, sehingga tidak perlu lembur untuk menyelesaikannya. Dengan demikian aku dapat membagi waktu dengan keluarga dan mengembangkan hobyku dengan leluasa. Sekarang  aku lagi kecanduan melukis dan menulis. Untuk itu ketika diinternet ada kursus menulis cerpen dan puisi online dari “Writing Revolution”, tanpa berpikir panjang aku segera mendaftar. Dan Alhamdulillah dengan bimbingan dari Pak Bambang  dan Mas Joni aku dapat kembali menggali potensiku yang sudah lama terpendam. Terima kasih banyak kepada beliau berdua …
Oh, ya … aku mempunyai kebiasaan baru yaitu mencatat berita dari koran yang kubaca tentang peristiwa – peristiwa penting yang terjadi hari itu. Sekedar pengingat bila aku lupa, dan mungkin dapat bermanfaat kelak sebagai bahan referensi pribadi.
*****
Berita per-12 September 2011 , Sumber : Harian Seputar Indonesia

-   Nasional
Konflik antar warga di Ambon sudah mereda dan dapat dikendalikan. Konflik dipicu  adanya rumor meninggalnya tukang ojek bernama Darmin Saiman, karena dianiaya di daerah Gunung Nona. Kabar lain menyebutkan bahwa dia meninggal karena kecelakaan.
Komentar : semoga segera damai dan aktifitas kembali normal.
Internasional
Peringatan sepuluh tahun oleh rakyat Amerika Serikat atas peristiwa 9 September di pusatkan di Ground Zero, New York. Peristiwa pengeboman gedung WTC tersebut telah menewaskan 3000 orang.
Komentar : Harus diwaspadai jangan sampai peristiwa itu terjadi lagi Tuan Obama !
-   Olah Raga
  • Striker MU Wainey Rooney mencetak Hatrick ke-2 ke gawang Bolton Wonderes. Setan Merah menang 5 -0.
            Komentar : Go … go Roney, God job man !
  • Sebastian Vettel memenangkan balapan F1 di sirkuit Monza Italia.
           Komentar : Tuan Vettel memang OK !
  • Tommy Sugiarto memenangkan gelar tunggal putra bulutangkis Taiwan Open granprix.
            Komentar : Keren boy, jangan sampai kalah sama abahmu, lanjutkan!
  • Kekisruhan melanda Tim Sepakbola Nasional Indonesia akibat komentar miring Sang Pelatih asal Belanda : Wim Risberjen. Bambang Pamungkas menyatakan bahwa pemain seperti anak ayam kehilangan induknya..
            Komentar : Bagimana kalau cari induk yang lain Mas Bepe, setuju ?
-   Hiburan
Lady Gaga menyatakan bahwa New York adalah suaminya yang kedua.
Komentar : Ibu satu ini ada-ada saja, masak kota di jadikan suami ….
Kriminalitas
Perampok menyamar sebagai polisi merampok satu perusahaan di Bekasi.
Komentar : Dibalik saja…  polisi yang menyamar jadi perampok biar pelakunya cepat diringkus.
Ekonomi & Perbankan
Menurut Global Finance, DBS Bank Singapura menjadi bank teraman di Asia. 10 besar bank teraman di Asia adalah : 1. DBS Bank- Singapura. 2. Oversea Chinese Banking Singapura Corporation. 3. United overseas Bank- Singapura 4. China Developmen Bank- China. 5. Agricultural Dev Bank China of China. 6. Shizioka Bank – Jepang. 7..Bank of Tokyo Missubishi – Jepang UFJ 8. Sumitomo Mitsui Banking Jepang Corporation. 9. Shinken Central Bank – Jepang. 10. Bank of Taiwan – Taiwan.
Komentar : Bila ada kategori bank paling tidak aman, pasti Bank Century ( almarhum) dipastikan akan menjadi juaranya !

 End of Report… to be continued …

0 Coment:

Posting Komentar