twitter


Semangat Lagi


19.30 WIB.
Sebuah motivasi, selalu mampu membuat semangat tergerak. Menggelitik pikir, mendorong ingin, bagai menyulut ranting kering. Semangat sangat mudah terbakar oleh motivasi yang kuat. Namun, ternyata sangat sulit untuk dipertahankan agar tetap membara.

Seperti saat ini, aku duduk di kelas etika profesi. Pak Dosen membawakan materi dengan retorika semangat '45. Di tengah materi diselingi motivasi-motivasi untuk membangun mimpi. Motivasi ini bagai bom meledak di hatiku. Memaksa otak bergerak, memancing mimpi menjelma nyata. Tapi hatiku berbisik pula, sepertinya akan sulit untuk memelihara semangat ini. "Bagaimana cara untuk bisa mempertahankannya?"

"Jangan takut bermimpi"

Untuk memiliki sebuah impian mungkin mudah. Semua orang bisa dan bebas melakukannya. Namun merealisasikan impian menjadi nyata butuh usaha yang nyata pula. "Cara terbaik untuk mewujudkan impian kita adalah segera bangun, dan bekerja keras," begitulah motivator handal Indonesia, Mario teguh mengungkapkannya.

Tetap berusaha dan terus konsisten, ini yang harus aku lakukan. Mencoba belajar fokus dengan apa yang aku inginkan. Menuangkan perasaan dan pemikiran dalam sebuah tulisan. Ya, ini yang aku inginkan. Menjadikan tulisan sebagai sarana berbagi untuk banyak orang. Ini merupakan salah satu impianku di jajaran daftar mimpiku yang lainnya. Aku ingin belajar jujur dengan tulisan. Jujur dengan apa yang aku rasakan, ketahui dan pikirkan. Semoga aku bisa konsisten dengan ini. Bismillah.


Cikarang, 13 September 2011
WebRepOverall rating

0 Coment:

Posting Komentar