twitter


Depok, Medio :  Selasa ,  13 September 2011
Selamat Jalan Utha…Selamat  Bertugas Miss Angola

            Setelah  berjibaku dengan macetnya ibukota akhirnya menjelang Magrib  aku bisa sampai rumah dengan selamat. Setelah sholat Magrib dan istirahat sebentar, kutekan tombol TV, lumayan sekedar cuci mata karena jenuh seharian memeloti angka yang tidak bisa berkata-kata. Kupilih TV One  karena akhir – akhir ini aku alergi dengan sinetron. Nggak tahu kenapa. Mungkin aku sudah bosan melihat wajah –wajah para pesinetron kita yang setiapa hari selalu dihiasai dengan tangisan dan kemarahan tak berujung itu.
            Innalillahi Wa inna ilaihhi rojiun … betapa terkejutnya aku, dari tayangan TV tersebut dikabarkan bahwa penyanyi yang ngetop di tahun 80-an : Utha Likumahua meninggal dunia karena komplikasi diabetes. Walaupun beliau penyanyi ABG ( angkatan babe gue) namun aku sangat menyukai lagu – lagunya. His voice is very wonderfull! Aku pertama kali demen  suaranya ketika beliau berduet dengan Tri Utami menyanyikan lagu daur ulang “ Mana Mungkin Terjadi “. Setelah mendengar lagu tersebut di radio, aku langsung berburu kasetnya. Maklum waktu itu , sekitar tahun 1994 CD belum ada, atau lebih tepatnya barang langka. Apalagi di Malang, kota tempat aku menempuh S1.
            Bagiku, sampai saat ini belum ada penyanyi pria Indonesia yang mampu mengalahkan kualitas suaranya. Apalagi para penyanyi picisan hanya bermodal tampang dan ngetop  yang marak akhir – akhir ini. Untungnya para penikmat musik tanah air dewasa ini sudah bisa membedakan mana suara merdu dan mana suara cempreng, sehingga banyak diantara mereka cuma numpang lewat saja.
            Selamat jalan Om Utha…lagu – lagumu selalu menghiasi relung hatiku. Semoga Tuhan melapangkan jalanmu, damailah disisi-Nya. I will always love you …
***
            Setelah bosan dengan TV One, akhirnya kucoba pencet chanel yang lain, siapa tahu ada tayangan bagus untuk disantap. Eh… akhirnya di Indosiar aku  nemu tayangan yang pasti membuat para pria enggan melewatkannya. Apaan tuh ? Kontes wanita tercantik sejagad, alias Miss Universe 2011. Di luar dugaan pengamat, akhirnya Miss Angola : “ Leila Lopes “ keluar sebagai pemenangnya dengan mengalahkan 88 kontestan dari belahan planet ini.
Lalu, apa yang membuat para juri akhirnya memilih Leila. Kabarnya para juri sangat terkesan dengan jawaban dari gadis 25 tahun ini. Coba simak jawabannya :
"Aku berterimakasih pada Tuhan. Aku puas dengan apa yang Tuhan ciptakan untukku dan aku tidak akan mengubah apapun," ujar Lopes.
"Aku melihat diriku sebagai seorang wanita yang memiliki inner beauty. Aku juga mendapatkan banyak prinsip baik di keluargaku dan aku akan mengikuti prinsip itu selamanya," tambahnya
Wow, keren …jawaban sempurna dari seorang wanita cerdas. Pantas dia memenangkan kontes ini. Satu pelajaran berharga yang dapat dipetik  ditengah maraknya wanita jaman sekarang yang sibuk mempermak bagian tubuhnya yang dirasa kurang enak dipandang. Padahal penampilan fisik bukanlah segalanya Kepribadian, kecerdasan dan kecantikan yang memancar indah dari dalam hati lebih berharga dari segalanya. Salut buat Miss Angola, Selamat atas kemenanganya, dan selamat menjalankan tugas satu tahun kedepan. Sekedar informasi, untuk tahun ini Putri Indonesia : Nadine Alexandra gagal lolos ke tahap 16 besar. By the way… kapan Indonesia bisa memangkan kontes ini ? hanya waktu yang bisa menjawab.
***
Berita per-13 September 2011 , Sumber : Harian Seputar Indonesia, Indo Pos
-  Nasional
Bus Sumber Kencono jurusan Surabaya - Solo mengalami kecelakaan akibat bertubrukan dengan minibus, yang menewaskan 20 orang.
Komentar : Wah , jadi ngeri nih naik bus Sumber Kencono lagi bila pulang kampong. Semoga keluarga korban mendapat ketabahan.
Perdana Menteri baru Thailand “ Yinluck Sriwinata berkunjung ke Indonesia ( 12/9/2011), dalam rangka perkenalan dan meningkatkan kerjasama perdagangan
Komentar : Jarang lho, perdana menteri yang good looking seperti ibu satu ini …
Anggaran renovasi kantor DPRD DKI Jakarta menelan anggaran Rp. 16 Milyar.
Komentar : Gimana kalau anggaran tersebut dialihkan untuk program bedah rumah rakyat miskin. Setuju nggak bang ?
-  Internasional
Peristiwa langka terjadi di desa Pheas, Prov Siem Reap, utara Pnom Penh Ibukota Kamboja. Thai Sophat, balita berumur 18 bulan menyusu pada induk sapi.
Komentar : Kasihan, mungkin ibu sapi lebih sayang kepada Sophat, dibanding ibu kandungnya. !
-  Olah Raga
Novak Djokovic ( Serbia ) dan Samanta Strosur berhasil memenangkan gelar tunggal kejuaraan tenis Grand Slam Australia Terbuka 2011
Komentar : Selamat, The Joker dan Samanta memang OK! Kapan ya petenis kita bisa berjaya seperti mereka? Dimana generasi penerus Yayuk Basuki ?

 End of Report… to be continued …

0 Coment:

Posting Komentar