twitter


Kamar kosan, Bandung.
08:59 WIB
13 September 2011

DUA BAHASA ASING, LAGI

Ini nasihat dari dosenku kemarin. Saat kuliah Seminar Perancangan Arsitektur, dosenku berkata: "Selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, minimal dua bahasa asing lagi harus kita kuasai. Terserah kalian pilih mau bahasa apa."

Setelah dosenku berkata begitu, aku jadi teringat ada pernyataan dari salah satu tokoh di Indonesia (lupa namanya, hehe ^_^): "Kuasailah minimal 3 bahasa asing: Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Mandarin. Dengan begitu, dunia berada dalam genggamanmu!"

Inilah yang juga menjadi obsesiku. Menguasai beberapa bahasa asing. Tidak sekedar tahu pulpen itu qolamun, apa kabar itu nihau ma. Tidak sekedar belajar bahasa Arab di ta'lim-ta'lim yang hanya sepekan sekali. Tidak sekedar belajar bahasa Mandarin dari film-film buatan Taiwan.

Ingin sekali rasanya kursus intensif bahasa Arab atau bahasa Mandarin. Tapi apa daya, statusku sebagai mahasiswa Arsitektur memaksaku selalu berkutat dengan gambar-gambar dan grafik. Hmm... Semoga saja, setelah lulus nanti, keinginanku untuk kursus bahasa asing bisa terpenuhi. Katakan "aamiin", sahabat! ^_^

Kini giliranmu, bahasa asing apa yang ingin kamu kuasai?

0 Coment:

Posting Komentar