twitter


PADANG PASIR DADAKAN
13/09/2011
Bismillah ….
Sebenarnya aku bingung mau nulis apa? Sementara aku pengen banget bikin BBHB. Secara aku belum pernah sekalipun posting catatan BBHB-ku. Mmm … sekarang di daerahku sedang musim kemarau. Gak ada hujan. Sungai Batanghari di belakang rumahku kering, meski tak semua. Separuh lebih dari lebar sungai telah berubah menjadi pasir. Iya, udah kayak padang pasir aja tuh sungai. Tapi anehnya, kekeringan ini tidaklah menjadi kekhawatiran bagi sebagian orang. Karena sebagian dari mereka, malah menjadikan  sungai yang kering itu sebagai tempat wisata. Bila sore menjelang, banyak muda mudi main-main ke sungai. Menikmati mentari sore yang kembali ke peraduannya.
Meski sebagian sungai di sini telah kering. Tapi Alhamdulillah air ledeng di rumahku masih lancar. Jadi, tak perlu khawatir kekurangan air.
Selain sungai yang kering, udara di sini juga kurang baik. Kabut asap di mana-mana. Kebakaran hutan yang terjadi di daerah Tanjung Jabung beberapa waktu lalu, membuat udara di Jambi tercemar asap. Semua orang jadi kesulitan bernafas. Kemana-mana harus pakai masker untuk mencegah terjadinya gangguan pernafasan. Di saat-saat seperti ini hujan sangat diperlukan. Ya Allah, turunkanlah hujan ….
Sekian ceritaku hari ini ….
Maaf kalau jelek ya ....
Wassalam.
Nana Karlina

0 Coment:

Posting Komentar