twitter


[Tangerang. Jum'at, 9 September 2011] -

Barusan selesai baca buku Kisah Masa Kecil Pemimpin Dunia (Beby Haryanti Dewi), yang aku beli khusus untuk Yahya dan Taufiq. Sukaaa sekali baca bukunya. Ternyata para pemimpin dan orang-orang hebat itu bukanlah manusia yang sempurna dalam sifat, sikap, dan takdir jalan hidupnya. Mereka hebat dengan menjalani kehidupan yang tidak mudah, berani bermimpi, kerja keras, belajar tekun, memiliki keluhuran budi, serta adanya doa dan dukungan dari keluarga tercinta.

Ban Ki Moon setiap hari rela berjalan 10 km untuk dapat belajar bahasa Inggris dengan seorang penasihat pabrik pupuk yang asli orang Amerika.

Kesederhanaan dan dan keteguhan keyakinan, tidak pernah berubah sejak kecil hingga menjadi Presiden, dari seorang Mahmoud Ahmadinejad.

Siapa sangka cita-cita Vladimir Putin menjadi anggota KGB, setelah menonton film spionase bersama teman-temannya, menjadi bahan tertawaan seluruh temannya. Tapi cita-citanya itu, dan cita-citanya yang lain untuk menjadi orang terkenal, terwujud ketika dia menjadi Presiden Rusia.

Dan Tony Blair ternyata pernah hampir dikeluarkan dari SMA, seminggu sebelum kelulusan, karena sekolahnya sudah tidak sanggup lagi mengatasi kenakalannya :).

Sungguh, aku tercerahkan sekali dengan membaca buku ini. Aku berharap, kelak anak-anakku juga bisa tumbuh menjadi anak-anak yang dapat menginspirasi orang lain karena prestasi dan kebaikannya, sama seperti aku saat ini, yang terinspirasi oleh banyak orang hebat di dunia ini ....

0 Coment:

Posting Komentar