twitter


Bogor, Kamis 15 September 2011
RQ, lantai atas
11:39 WIB
Bismillah…

Liqo’ Maftuhah- Edisi Balapan Cinta

            Malam yang syahdu…haha, setelah sekian lama kami pun berkumpul dalam agenda Liqo’ Maftuhah (pertemuan terbuka) semacam rapat bulanan untuk evaluasi program di RQ. Liqo’ kali ini sungguh special, walau ada beberapa orang yang tidak hadir karena alasan yang insya Allah syar’i liqo’ berjalan dengan penuh tawa.

            Program akan berjalan mulai besok pagi. Untuk jadwal tahsin dan talaqi mulai dari pukul 20.30-22.00 WIB. Peraturan barunya selama satu setengah jam itu HP wajib dinonaktifkan, laptop tidak boleh dihidupkan. Haha… saya melihat beberapa reaksi dari teman-teman, ada yang terkejut ada pula yang biasa-biasa saja. Tapi untuk kebaikan kenapa harus menolak? Itu semua agar kami para santri bisa berkonsentrasi dengan baik.

            Apa yang berbeda pada liqo’ kali ini? Malam ini penuh dengan kejutan. Yang paling seru saat Ustadzah mengumumkan tentang program “mempersaudarakan”. Masih ingatkan ketika Rosulullah SAW mempersaudarakan kaum Muhajirin dan Anshor? Persaudaraan seperti itulah yang menjadi teladan. Ustadzah membagikan kertas untuk diambil oleh masing-masing santri sehingga santri yang mendapatkan nomor yang sama akan menjadi pasangan saudara. Haha, lucu juga…ruangan penuh dengan gemuruh tawa.

            Program persaudaraan akan berlangsung selama 3 minggu. Dimana selama 3 minggu tersebut wajib mengenal secara detail saudaranya, lalu jika sholat berjama’ah harus berdiri berdampingan, meluangkan waktu makan bersama saudaranya, lalu menyisihkan waktu untuk jalan-jalan bersama, tilawah bareng dan lain sebagainya. Dimana tujuan program ini agar para santri saling mencintai sesama saudaranya. Nice programkan…? Hihihi.

Hadist riwayat Al-Bazaar dengan sanad hasan dari Abdullah bin Amr, ia berkata: Rasulullaah Shalallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Siapa yang mencintai seseorang karena Allah, kemudian seseorang yang dicintainya itu berkata, “Aku juga mencintaimu karena Allah.” Maka keduanya akan masuk surga. Orang yang lebih besar cintanya akan lebih tinggi derajatnya daripada yang lainnya. Ia akan digabungkan dengan orang-orang yang mencintai karena Allah.”

Sekian dulu cerita hari ini. Semoga hari esok lebih baik….
Hikmah hari ini:
Saling mencintailah karena Allah, hidup akan indah. :)

0 Coment:

Posting Komentar