twitter


BERCERAI itu (sepertinya)  MUDAH !!
(Bukittinggi, 15 September 2011)

"La, gue udah gak kuat. Gue pengen cerai aja"
"Coba lo jadi gue. Lo pasti minta cerai.."
"Gue rasa ini yang terbaik. Dia udah selingkuhin gue"
"Istriku pergi gitu aja. So, what can I do?"
"Dia mukul gua hampir tiap hari. dan itu bisa di mana aja, kapan aja. Gilla, dia ga mikir apa ada anaknya di situ"
"Pernikahan kami tu ga sebaik yang orang liat di luar"
bla..bla bla...

Pertama, aku bukan konsultan perkawinan legal.
Kedua, aku belum menikah,
dan yang ketiga, aku ga tahu apa-apa soal pernikahan yang sebenernya.

fiuhh.. entah dapet kekuatan dari mana aku setelah dengar begitu banyak curhat orang-orang sekitar mengenai perkawinan mereka. Yang aku tahu dari 10 pasangan yang udah menikah, 6 diantaranya berakhir dengan perceraian. MasyaAllah. Aku mulai berpikir segampang itukah?

Satu hal yang bisa aku simpulkan di sini adalah :Menikahlah dengan memperbaiki niat!! Jika niat kita benar lillahita'ala, insyaAllah cobaan segimana pun bisa terlewati atas pertolonganNya. Ya Allah, ini benar-benar tamparan hebat tentang realita hidup yang harus ku lihat.

Untuk yang belum menikah, bertafakkur lah dan cari tahu semua ttg pernikahan.
Untuk yang udah nikah, bertafakkur lah untuk menjalani kehidupan sebaik-baiknya,
Untuk yang selesai nikah a.k.a cerai, bertafakkur lah dan perbaiki hidup sesegera mungkin.

Sekarang dengan liat infotainment di tipi, saya mulai berpikir..
"Apa 'JANDA' lagi tren ya?????"

Astagfirullooh

0 Coment:

Posting Komentar