twitter


21 April 2012 : 09.00


KARTINI DAYS

Sepanjang perjalanan mengantar istri menuju sebuah acara pengajian majlis taklim SALIMAH, kulihat pawai anak-anak dimulai dari anak-anak TK, hingga anak-anak SD. Semuanya menggunakan baju adat dari provinsi yang ada di Indonesia. Bahagianya melihat anak-anak dalam pawai hari kartini. Keceriaan hingga kelelahan terlihat dari wajah anak-anak tersebut. Berharap mereka bisa mengambil sebuah pelajaran dari adanya sebuah hari kartini. Bukan melalui pakaian yang dikenakannya, namun dari tindakan kartini yang semangat untuk belajar, belajar, dan belajar. Begitupun dengan semangat yang ditimbulkan dari kartini dengan adanya kegiatan menulis yang dibuahkan dalam sebuah karyanya.

Kartini memang banggan Indonesia dari daerah pulau Jawa. namun kita juga tidak boleh pula melupakan adanya Rasuna Said dari Minangkabau, Cut Nyak Dhien dari Aceh, Dewi Sartika dari Jawa barat, dan masih banyak pahlawan muslimah yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Semuanya semata-mata diperjuangkan untuk kemerdekaan dan kebebasan dalam berpikir muslim. Muslim yang taat dan menjalankan aturan ahlussunnah wal jamaah.

ya, hari ini adalah momentum berharga untuk menghargai jerih payah ibu juga yang telah melahirkan anak-anak untuk sebuah nilai kebaikan dalam ciri khas muslim. Kita tidak boleh lengah dari adanya jerat-jerat yang bisa melumpuhkan nilai keislaman sebagai seorang muslim.

Hidup hari kartini! Hidup bermuslimah dan muslim! hidup untuk semangat belajar! serta hidup untuk tetap menulis! Hidup Perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik!

0 Coment:

Posting Komentar