twitter


1 April 2012
Penyesalan
    Begini deh jika menunda-nunda pekerjaan. Sedih sekali padahal event
menulis tentang artikel Islam sudah disebarluaskan sejak beberapa
bulan lalu dan deadlinennya tanggal 1 April 2012 tetapi sayang sekali
aku tidak bisa mengirimkan naskah pada panitia. Begini deh pasti
kejadian jika naskah tidak langsung dibuat tetapi menunggu sampai
deadline pasti naskah malah tidak dikerjakan. Sebenarnya bisa ditulis
mendadak tetapi karena tanggal 1 April 2012 hajatan di rumah sepupuku
jadinya aku tidak bisa mengerjakan. Tetapi ini memang salahku. Menulis
selalu ditunda-tunda sampai deadline tiba.
    Padahal lumayan sekali rewardnya membuat aku ingin ikut event ini
tetapi sayang sekali aku tidak jadi ikut event ini. Beginilah jika
menunda-nunda waktu untuk menulis jadinya malah aku jadi tidak bisa
menulis jika sudah mepet waktunya. Aku ambil hikmahnya saja. Jika ikut
event lomba menulis, aku harus cepat menulis dan mengirim ke panitia
agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

9 April 2012
Masuk Nominator Buku Kedua Indahnya Peduli Nikmatnya Berbagi
Sudah lama tidak online di facebook. Eh buka facebook melihat akun
Jaringan Pena Ilma Nafia memposting sesuatu di grup Jaringan Pena Ilma
Nafia. Aku pun penasaran untuk membukanya. Setelah kubuka ternyata ada
pengumuman yang selama ini aku tunggu yaitu event menulis dengan tema
“Indahnya Peduli Nikmatnya Berbagi”. Aku pun menanyakan tentang
naskahku apakah lolos atau tidak. Tidak lama kemudian dijawab bahwa
aku lolos di buku kedua. Wah senangnya lolos lagi. Tambah seneng lagi
jika aku mendapatka juara tetapi ternyata impianku belum terwujud.
Tetapi aku yakin suatu saat aku bisa menjadi juara lagi. hiks…hiks…

10 April 2012
Memenuhi Undangan Pembuatan E-KTP di Kecamatan
Kami sekeluarga pergi ke kantor kecamatan untuk memenuhi undangan
pembuatan E-KTP. Hari ini memang undangan khusus untuk dusun teampatku
tinggal. Dari pagi hingga sore hari peserta yang ingin dibuatkan E-KTP
kira-kira 400 orang. Antrinya lumayan juga. Untungnya antrinya di
dalam ruangan jika di luar aduh ga kuatnya panas matahari. Pembuatan
E-KTP untuk daerah sangatlah terlambat. Padahal pembuatan E-KTP untuk
DKI Jakarta sudah lama sekali.
Pembuatan E-KTP, terdiri dari pemotretan, sidik jari dan iris. Untuk
pemotretan berlangsung 3 kali karena pemotretan pertama dan kedua kali
kurang memuaskan hasilnya. Pemeriksaan sidik jari mungkin melalui skan
yang hasilnya sudah ada di computer. Untuk iri juga, kita menggunakan
alat untuk melihat iris mata kita menggunakan alat khusus dan hasilnya
dimasukkan ke dalam computer secara langsung. Wah sekarang sudah
begitu canggih.

13 April 2012, Pukul 17.00
Memarut Kelapa dan membuat tape
Karena Mama diminta bantuan oleh adiknya Papa untuk membuat tape ketan
dan memesan 5 buah kelapa untuk bumbu dapur. Mama memasak beras ketan
sebanyak 2 kg. Setelah matang Mama membungkus ketan yang sudah matang
dengan daun pisang. Aku ingin mencoba membantu Mama untuk
membungkusnya tetapi tidak bisa juga. Wah membungkus ketan dengan daun
pisang juga perlu keterampilan. Yah aku pun menyerah untuk membantu
Mama tetapi aku membantu yang lain, membantu memarut kelapa sebanyak 5
buah kelapa. Agar tidak kelihatan capek memarutnya, aku memarut
kelapanya sambil lihat televisi.


14 April 2012 pukul 14:30
Jemuran Basah Kuyup
    Karena saking ngantuknya aku pun tidur sembari menunggu konser Maher
Zain di SCTV. Wah ternyata Nyenyak sekali tidurku ini di hari Sabtu.
Saat terbangun lah kok hujannya begitu lebat. Aku pun bangun dan
ternyata sudah pukul 15.30 padahal konser mulai pukul 15.00. Dalam
hati, wah aku lihat konsernya sudat terlambat nih karena mulainya
pukul 15.00. Setelah melihat di luar jendela kamar, aku terkejut
sekali semua jemuran kehujanan dan basah semua. Yah percuma deh
mencuci pagi-pagi tetapi sorenya basah kuyup lagi.
   

14  April 2012 pukul 21:26

Sms Tanpa Nama

Saat asyik-asyiknya bersantai ria dengan keluarga tiba-tiba ada sms
masuk dan tanpa nama.
“bukunya “ Petualangan” bagus lho ust,” sms masuk di ponselku.
“Maaf ini siapa ya?” balasku dalam sms.
“Bagus. Tadi sore ke Gramedia Sudirman Jogja. Maaf telat komennya.
Terbitnya sudah lama ya?” balas sms tersebut.
“Bagus siapa ya namanya? Tahu nomer saya darimana ya?” tanyaku kembali.
“Hmmm… bagus tulisannya. Afwan jika dah tahu nomer ust,” balasnya lagi.
Kukira dia bernama bagus ternyata mengomentari tulisanku yang ada di
buku antologi “Petualangan”. Wah ditanya namanya saja malu-malu tidak
mau menyebutkan namanya. Bikin penasaran aja nih orang. Tapi
Alhamdulillah deh buku antologi yang sudah terbit lama masih dibaca
dan dikomentarin.

15 April 2012
Kakiku sakit
    Aku tidak tahu mengapa kakiku tiba-tiba sakit jika bangun tidur dan
untuk jalan kaki. Tepatnya pada bagian tumit. Sebelum kakiku sakit
pada bagian tumit, terkadang jika saat aku tidur selalu kram. Jika ada
yang membaca diary ini tolong doakan ya semoga kakiku segera sembuh.
Aku pun juga akan berdoa pada Allah meminta agar diberi kesembuhan dan
digugurkan dosa-dosaku atas sakitnya kakiku ini. Aamiin yaa robbal
alamin.

16 April 2012

Teringat Foto-fotoku saat masih bayi

    Saat bangun tiba-tiba teringat koleksi fotoku yang ada di atas tembok
yang ada di kamarku. Aku pun melihat foto-fotoku yang masih bayi yang
tertumpuk-tumpuk anatara foto satu dengan yang lain. Yah sedih sekali
dan kecewa ternyata foto-foto ada yang membusuk. Aku mengambil foto
tersebut dari album biar tidak busuk malah kebalikannya foto-foto
koleksi membusuk dan rusak. Akhirnya setiap pagi foto tersebut aku
jemur. Sebenarnya foto-foto tersebut ingin aku scan tetapi satu lembar
saja mahal. Jadi untuk menskan foto tersebut menunggu waktu yang
tepat.

17 April 2012 pukul 10.00
Kepala Berkunang-kunang dan lemes

    Saat aku di depan komputer tiba-tiba Mama memanggilku untuk diajak
pergi ke kebun untuk memetik buah Duku. Yah benar sekali untuk bulan
April ini di kebunku panen buah duku dan lasep. Lasep sudah ada yang
diambil tetapi untuk hari ini berburu buah duku. Kami ke kebun
bertiga, aku, Mama dan Papa. Papa yang memanjat di pohon untuk
mengambil buah  yang di atas sedangkan aku dan Mama di bawah pohon
untuk mengambil buah yang jatuh di tanah. Hemm ternyata buah duku yang
jatuh di tanah banyak sekali.
    Hemmm seneng juga bisa memunguti buah yang jatuh di tanah,
besar-besar buahnya dan rasanya manis lagi. Sambil istirahat aku
memakan buah tersebut. Puas rasanya bisa memunguti buah duku yang
besar-besar dan rasanya manis.
Sampai-sampai saat mengambil buah yang jatuh aku sering kejatuhan buah
tersebut. Walaupun buah duku kecil tetapi sakit juga terkena timpukan
buah duku di punggung dan kepala. Kira-kira satu jam lamanya aku
berada di kebun.
    Karena seringnya berdiri terus jongkok berulang-ulang badanku terasa
lemah, lesu dan berkeringat. Kepala cenat-cenut, berkunang-kunang dan
mual. Karena badannya teras tidak enak, aku berhenti untuk membantu
Mama untuk mengambil dan mencari buah duku yang jatuh di tanah.


18 April 2012 pukul19.30
Saling Memijit antara aku dan Mama

    Saat duduk santai di ruang keluarga tiba-tiba Mama memintaku untuk
memijitnya karena badannya terasa lelah. Aku pun memijitnya dengan
bantuan alat pemijit elektronik yang berbentuk ikan lumba-lumba. Aku
melakukannya selama kira-kira lima belas menit atau dua puluh menit.
Setelah selesai giliran aku deh dipijit oleh Mama dengan alat pemijit
berbentuk ikan lumba-lumba. Yah lumayan punggungku terasa nikmat, rasa
capek sedikit-demi sedikit hilang juga. Hehe…  Eh Setelah Mama selesai
memijitku tak tahunya Mama tertidur dengan pulas. Mungkin karena sudah
dipijit, darah jadi lancar dan membuat jadi mengantuk deh. Aku pun
juga ikut-ikutan mengantuk deh


19 April 2012  Pukul 07.00

Belum Ada pengumuman
    Pagi-pagi aku sengaja melihat grup menulis facebook, kampung Writing
Revolution melalui handphone untuk melihat pengumuman yang menjadi
nominator FTS Gokil tetapi aku lihat wall dari atas hingga bawah belum
juga muncul. Aku pun tutup lagi akun facebooknya. Kemungkinan nanti
siang baru diposting.

19 April 2012 Pukul 14.00

Pengumuman Lomba Antologi FTS Gokil

    Aku pun mengintip akun facebook lagi di grup menulis kampung Writing
Revolution melalui handphoneku dan ternyata sudah ada pengumuman lomba
FTS Gokil dan menertawakan kelucuan. Aku cari namaku dan ternyata
namaku ada. Horee menambah daftar buku antologi menjadi koleksi
bukuku. Hatiku pun bahagia. Jika menulis kisah ini jadi teringat
masa-masa pertama kali jadi seorang mahasiswa yang mempunyai kenangan
yang lucu bin gokil. Teringat juga saat di kos yang satu bulan hanya
Rp 35000 dan mempunyai teman-teman yang hangat dana kekeluargaannya
begitu kental. Jadi merindukan suasana tinggal di kos dan ramainya
candaan teman-teman.



20 April 2012 pukul 08.30
Otakku Mengalir bagaikan sungai mengalir
    Hari ini begitu senang sekali karena otakku lancar dan mengalir
begitu saja ketika aku melanjutkan tulisanku berbentuk novelku.
Temanya masih rahasia dong. Dialog antar tokoh pun tiba-tiba muncul
dalam pikiranku dan langsung kutulis tetapi ceritanya apakah bagus
menurut orang lain, aku tidak tahu. Tetapi aku menginginkan menulis
novel dengan kualitas yang bagus walaupun aku masih dalam tahap
belajar tetapi aku berusaha untuk menghasilkan yang terbaik. Setiap
orang pasti mempunyai impian. Menghasilkan novel yang best seller
adalah termasuk salah satu impianku.

21 April 2012

Buku Antologi Terbit lagi pukul 07.00

    Tak sengaja melihat ke wall facebook, seorang teman memposting cover
tentang buku antologi Puisi yang aku ikuti saat ada event lomba
menulis puisi. Cover antologi puisi tersebut langsung aku download
kemudian aku posting dan mentag ke teman-teman di facebook. Biarlah
agak-agak narsis sedikit, banyak juga ga ada yang melarang, hehe… .
Antologi puisi ini adalah antologi puisi yang pertama atau perdana.
Jika dikumpulkan semua buku yang sudah terbit, buku antologi puisi ini
adalah buku antologiku yang kesebelas. Antologi ini berjudul Presiden
untuk Presidenku. Wah pada bulan April buku antologiku banyak yang
terbit, Alhamdulillah sekali.

21 April 2012 pukul 16.00

Teringat Kartinian di kantor dan mendapatkan  juara terkompak
   
    Hari ini adalah hari Kartini. Jika teringat hari Kartini, aku jadi
teringat kejadian kira-kira empat tahun yang lalu. Kejadian di
kantorku tempat bekerja mengadakan lomba foto kartinian di antara
semua karyawan. Lomba ini dibagi berdasarkan team karena kita memang
bekerja dibagi per team. Satu team terdiri dari  sepuluh orang. Di
setiap istirahat kerja, aku bersama teman-teman satu team melakukan
pemotretan. Aku bersama teman satu team mengenakan kebaya yang sama
semua.
    Setelah semua team melakukan pemotretan. Seminggu kemudian pengumuman
lomba diumumkan. Team lain mendapatkan juara 1, 2 dan 3 sedangkan
teamku mendapatkan juara terkompak dan mendapatkan uang sebesar Rp
900000. Wah aku dan teman-teman satu team bahagia sekali mendapatkan
juara terkompak dalam event hari Kartini. Pemotretan ini juga diadakan
tidak hanya di hari Kartini saja tetapi jika ada waktu dan untuk
menghilangkan kejenuhan pasti ada lomba foto-foto untuk bernarsis ria.
Hadiah dari lomba  kita gunakan untuk makan-makan bersama yaitu makan
steak. Habis jika dibagi rata dengan uang tidak mungkin bisa dibagi
secara adil jadi kita bagi dengan makan-makan bersama.

21 April 2012 pukul 19.00

Memori tentang Sopir Wanita Transjakarta
    Memori ini masih di hari Kartini, kira-kira tahun 2009. Saat itu aku
dapat jatah libur kerja di kantor. Karena libur aku ingin ke rumah
tempat saudara yang tinggal di Jakarta dengan naik Transjakarta. Saat
berada di dalam Transjakarta, aku melihat seorang sopirnya perempuan
dengan mengenakan kebaya pula. Memang ada sih sopir perempuan busway
yang ada di Jakarta. Tetapi yang bikin terkagum-kagum seorang wanita
sebagai sopir Transjakarta dan mengenakan kebaya. Ditambah memakai
kaca mata hitam juga sebagai pelindung mata dari teriknya panas
matahari. Kebanyakan sopir busway adalah lulusan sarjana.

==================================

0 Coment:

Posting Komentar