twitter


Adu Basket
14 Maret 2012


iWON dot com

Labirin arena siap digempur
Aku tabuhkan genderang dribble
Tak sampai kini aku wujudkan
Point minimum tanda jawara

Hey, boy!
Apa gerangan pinta hatimu?
Terus menyuruh mebabat keranjang
Aku tak lelah menggapai sang gawang
Namun bom waktu mengalahkanku

Wahai bola belang
Bantu aku dengan 3 point!
Ku butuh KAU sebagai konektor
Hanyalah kamu, satu yang terunggul
Meski mereka berjumlah tiga



Chyput merasa penat banget dengan PRIZE POP di iWON(dot)com. Itu loh, arena permainan game online yang hadiahnya hinggda $ 1,000 per hadiah. Beragam jenisnya, ada SLOT, SPIN, SPORT, de el el... Tapi semenjak aku mengadakan observasi singkat selama 10 menit pada 2 buah peraihan hadiah yang ada, ternyata mereka itu PENIPU ULUNG! Bagaimana tidak, setiap mengundi selalu START di "SORRY" dan pasti berhenti di "SORRY" lagi. PRIZE POP, ada 3 balon disana. Jika kamu klik balon kanan, prize-nya akan keluar di balon kiri. Klik tengah=prize balon kanan. Dan...Klik kiri=prize balon tengah.
Aku coba itu setelah pengumpulan 5 kesempatan poppin di 3 point shoot. Klik kanan 3x, selalu "SORRY" dan prize-nya selalu di balon kiri. Dan seperti penuturan tadi, klik tengah, keluar kanan. klik kiri, keluar tengah. ckckckck... LICIK BANGET yah?
Namun pokok masalah hari ini, aku diadu Nko untuk meraih point minimal 120 point dalam waktu kurang dari 90 detik! ckck -_________-!!"
Meski ini hanya game online, tapi kan bukan hal yang mudah pula 120 point itu~ mendingan main catur Jepang, deh (igo)?! Point basketku aja baru 99... haduuh, nyesek sih karena dikit lagi sampai itu di 120 point SCOREnya..
Sebagai iseng-iseng peredaan lelah jiwa dari game dan penipuan hadiah, aku iseng deh ngirim-ngirim naskah ke beberapa redaksi majalah dan koran harian. Tapi kenapa ya, gak ada konfirmasi "Naskah telah kami terima. Silahkan tunggu kabar kami selanjutnya....." atau apa kek gitu? Kok kayaknya SOMBONG sih? Atau jangan-jangan masuk ke SPAM email?? ;;_______;; *huuuuu~~~*
Aku hanya bisa berdoa pada Tuhan, agar segera dimuat dan diterbitkan, sehingga aku dapat beli buku-buku yang sudah kupesan sejak 2 minggu lalu. SUMPAH!!! Gak enak banget deh kalo kita udah pesen sesuatu, tapi uang lagi LIMIT atau KOSONG sama sekali :'(
Mana gak punya penghasilan apalagi uang jajan sehari-hari mapun bulanan?
Ini pelajaran banget buat aku, untuk gak melakukan pesanan apapun lagi sebelum uang bener2 ada di account ATM Bank... Waktu itu, aku berani mesen karena aku fikir HONOR hasil redeemed survey aku (ONLINE) itu akan segera dibayar PALING LAMBAT HARI INI!!!! tapi buktinya?? KOSONG TOTAL!!! Pay Pal aku belum bertambah! ASTAGA TUHAN....
Sekarang aku mau berusaha juga hal yang lainnya, pokoknya yang menghasilkan uang yang HALAL. tapi yang jadi soal, kebanyakan minta UANG MUKA, bagaimana aku bisa kerja? sementara aku tidak berminta kerja kantoran yang terlalu terikat waktu dan aturan. Aku suka dengan media yang terhubung internet. Bukan CHATTING ONLINE, melainkan kerja apapun yang jenisnya online.
Aku dapat beberapa tawaran menjadi asisten keuangan, hanya saja aku takut banget kalau-kalau nanti aku harus membayar ini-itu sebagai legalitas.. WAAAAAHHHH uang dari mana?? Kecuali Allah tumbuhin pohon uang 100 ribuan di galon Aqua kamarku.. Hehehehe *AMIIIIIN* (ehh) ?


Jadi teringat kata-kata temanku, banyak sedekah pasti banyak kelancaran. Setiap kita sedekah, Allah akan menggantinya dengan 10 (atau 100) kali lipat dari yang kita keluarkan. Asalkan kita benar-benar ikhlas.
Nah, meski sedekah bukan hanya selalu dalam bentuk UANG, tapi berhubung benda kesayangan saya hanyalah NYAWA saya, jadi saya gak mungkin menyedekahkan NYAWA saya ke orang lain, kan? Itulah sebabnya, saya terhambat jika ingin sedekah. Lantaran memang tak ada modal. :'(
Hemmmm, sekarang meskipun saya PASRAH pada Tuhan YME, tapi tetap saja SAYA GELISAH!
Betapa tidak? Penjual buku yang sudah saya pesan tersebut sudah me-REMINDER lagi kepada saya agar segera melunasi. Ya, memang sih, sista tersebut mengerti dengan kesulitan ekonomi saya beberapa hari setelah pemesanan, tapi yang namanya pedagang, mana ada sih yang mau nunggu bayaran sampe sebulan? GAK BAKAL ADA deh, JAMIN!! Saya aja kalau di posisi si penjual buku juga gak akan tahan deh buat nunggu bayaran peng-order sampe udah 2 minggu lebih tapi baru bayar 12% dari harga total -____-!!" *ngeeeek ngoook jeger deh*

Sekarang saya hanya bisa berdoa pada Tuhan agar diberi kelancaran UANG untuk melunasi hutang pemesanan dan bersedekah selebihnya. Kalau memang masih ada sisa, saya pengen pesen Jaket + kaos2 WR tapi langsung saya bayar, bukan sekedar pesen dulu seperti si buku-buku ini... hemm... Entahlah apa Tuhan akan mengabulkan, tapi yang aku tahu, Allah itu Yaa Mujiib (Maha Mengabulkan). Jadi, kalau memang ini adalah URGENT HIGH QUALITY PROBLEM bagi-Nya untuk Chyput, PASTI segera Chyput diberi rezeki (meski pas-pasan) untuk LUNASin hutang-piutang Jual-Beli ini... AMIIIINN YAA ALLAH YAA MUJIIB YAA RAZZAAQ.


Sekian cipratan pena digital dari Chyput siang ini.

"Dari seonggok notebook lemot nan berjasa di atas pelataran spring bed jadul" 15:04 WIB - Tangerang, 15223.

===========================================

0 Coment:

Posting Komentar