twitter


Depok, Medio :  Senin  ,  19 September 2011
Ada Apa dengan Rok Mini ?
Akhir – akhir ini marak diberitakan peristiwa kekerasan dan perkosaan pada sejumlah wanita. Data Polri menyebutkan sampai  September 2011 , kasus pemerkosaan di wilayah Jakarta ada 40 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak tiga kasus terjadi di dalam angkutan umum. Bahkan seorang karyawati korban perkosaan yang terjadi di angkotan kota D02 jurusan Pondok Labu – Ciputat berhasil  memergoki pelakunya dan melaporkannya ke Polres terdekat sehingga dapat segera diringkus
Menanggapi hal tersebut banyak pendapat yang beredar, diantaranya adalah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menuding rok mini sebagai salah satu penyebab maraknya kasus pemerkosaan di sejumlah angkot di Ibukota. Tentu saja pendapat ini mendapatkan reaksi dari kalangan wanita penggemar busana minim ini.
Pada hari Minggu (18 -09 -2011), kurang lebih 50 orang wanita menyuarakan anspirasinya, memprotes pernyataan sang gubernur. Berbagai ungakapan nada protes tergambar dari poster yang mereka bawa, yang antara lain berbunyi  "Jangan Salahkan Baju Kami", "Hukum si Pemerkosa", "Perkosaan = Kejahatan". Ada juga yang ditulis dalam Bahasa Inggris:  “My rok is my right”, “Don’t tell us how to dress. Tell them not to rape “ . Semuanya menyuarakan kekecewaan  dan menganggap cara berbusana adalah hak mereka, termasuk memakai rok mini. Untungnya “ Bang Foke “  menyadari bahwa ucapannya ini rawan mengandung kontrovesi, sehingga beliau buru – buru meminta maaf.
Memang bila ditelaah lebih lanjut, pemerkosaan bukan hanya menimpa para pemakai rok mini. Pemerkosaan bisa terjadi pada siapapun, walaupun mereka telah berpakaian sopan dan menutupi auratnya. Yang dibutuhkan sekarang ini adalah upaya pencegahan dan perlindungan yang lebih ketat dari aparat yang berwenang terhadap keselamatan dan kenyamanan wanita sebagai pihak yang paling dirugikan. Disamping itu dalam berpakaian wanita harus bisa menempatkan tata cara berpakaiannya secara tepat. Janganlah berpakaian yang tidak sopan di tempat umum seperti di angkot, yang dapat menimbulkan pikiran ngeres dan memancing para “ kucing garong” untuk melancarkan aksi bejatnya.
Pesan terakhir pada para  wanita, waspadalah! Kalau dirasa perlu belajarlah karate, pencak silat atau ilmu beladiri lainnya. Apabila ada yang iseng dengan anda tinggal menendang mereka sampai terjungkal tak berdaya. Tunjukkan kalian bukanlah wanita lemah yang mudah dijajah dan dizalimi. Hidup wanita Indonesia !
*****
Berita per-19 September 2011 , Sumber : Harian Seputar Indonesia, Indo Pos
ü  Nasional
ü  Resuffle Kabinet Indonesia Bersatu II diperkirakan akan diumumkan dua minggu lagi, dimana 10 kementerian  menurut survey LSI layak untuk dirombak. Ke -10 Menteri rawan ganti tersebut adalah : 1. Menpora Andi Mallarangeng 2. Menakertrans Muhaimin Iskandar 3. Menteri ESDM Darwin Z Saleh 4. MenkumHAM Patrialis Akbar 5. Menag Suryadharma Ali 6. Menhub Freddy Numberi 7. Menpera Suharso Monorfa 8. Mentan Suswono. 9. Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih 10. Meneg BUMN Mustafa Abubakar.
Komentar : Kalau menjadikan Indonesia lebih baik kenapa tidak ? Lanjutkan, bersama kita bisa.
ü  Pemprov DKI berpotensi kehilangan 30 triliun akibat asset Fasos-Fasum tidak digarap serius.
Komentar : Ambil tindakan dong Bang Foke …
ü  Ekonomi Perbankan
ü  BCA menduduki peringkat 9 dari 50 besar perusahaan terbaik di Asia ( Asia’s Fabolous Companies 2011), berdasarkan survey majalah Forbes awal September lalu . Sedangkan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan Adoro Energy menduduki peringkat 30.
ü   Komentar : Bagaimana perusahaan yang lain, jangan mau ketinggalan dong
ü  Hiburan dan Selebrity
ü  Lindsay Lohan diusir dari pesta Marc Jacobs di Hotel Dream Dowtown, New York karena bukan merupakan tamu yang diundang dan dianggap akan membuat keributan.
Komentar : Sabar ya Non, makanya jangan suka mabuk

End of Report… to be continued …
*****
Quote Of the Day
v    “ Saya tidak tahu kunci kesuksesan, tetapi kunci kegagalan adalah berusaha menyenangkan semua orang “ ( Bill Cosby,Pelawak dan Aktor Amerika Serikat )

0 Coment:

Posting Komentar