twitter


BBHB_Yully Riswati

17 September 2011
Teman Sejati

Ruh, tadi siang aku kaget banget. Salah satu teman yang pernah menanyakan sesuatu padaku tentang Jilbab meneleponku. Hanya untuk bilang terima kasih. Dan mulai hari ini dia meniatkan diri untuk berjilbab. Subhanallah…. Aku terharu, Ruh…

Kenapa aku sampai segitunya, Ruh? Secara kan temanku itu seorang yang menganut tipe liberal. Bahkan bukan rahasia lagi kalau dia sering berdebat dengan banyak orang tentang agama dan ilmu pasti sekali pun. Dia salah satu temanku yang ku akui memang pintar dan luas pengetahuannya. Selain latar belakang pendidikannya yang tinggi juga memang dasarnya temanku itu berjiwa aktivis, kritis.

Kami sempat berdiskusi sebentar, Ruh. Tapi meskipun sebentar, sempat membicarakan banyak hal. Yang pasti bukan obrolan gossip. Kami bertukar pendapat dan argumentasi tentang agama dan pengetahuan. Asyik banget. Secara kami omongannya nyambung banget, Ruh. Dan sikap, sifat kami tak jauh beda. Sama-sama penganut paham chuek is the best.

Kesimpulan dari diskusi kami sampai pada arti teman sejati, Ruh. Teman sejati itu bukan hanya yang membenarkan dan menyetujui semua pemikiran dan perbuatan kita. Tapi teman sejati itu yang bisa mengingatkan dan menguatkan. Bahkan musuh kita pun bisa jadi dialah teman sejati kita, Ruh.

Aku ingin menjadi teman sejati yang berarti bagi teman-temanku, Ruh…

Ruang ungu Hatiku
23:30Pm

0 Coment:

Posting Komentar