twitter


Kamis, 22 September 2011
Gang M.Natsir
 
Miss Radio
(Ada kelebihan di balik kekurangan)
 
Yeah, lagi dan lagi. Seperti ritual saja, setiap pagi dendang dari radionya selalu terdengar dari seantero bumi. Yup! Miss yang satu ini dapat julukan terhormat dariku sebagai Miss Radio paling menyebalkan tahun ini. Hahay, jahat banget.
Dia temanku satu kos, Di. Satu angkatan, tapi dia termasuk anak baru karena baru pindahan kos kemarin pas tahun ajaran baru. Orangnya baik hati, baiiik banget. Penyuka anak-anak, dan hobinya yang tak kalah asyik buat dia adalah muter radio kenceng-kenceng. Nah, ini dia yang bikin orang keki bukan main. Dia selalu tak cukup puas kalau tidak bisa berbagi suara radio ke seluruh penjuru kos. Hadeuh, kalau sudah begini pagi-pagi pasti rusuh. Mana tahu sendiri kalau pagi suara anak-anak aja sudah ribut. malah ditambah lagi dengan dendang radionya yang mengalun syahdu (baca : memekakkan).
Bukan. Aku bukan tidak suka dengan siaran radionya. Bagus kok, selalu berisi siaran yang penuh hikmah dan pembelajaran. Musik-musik religius yang menyentuh hati. Aku pun suka menyimak. Hanya saja yang paling menyebalkan bagilu adalah tingkahnya yang tidak tahu tempat.
Bagiku sah-sah saja dan hak siapa pun untuk mendengarkan musik, radio, atau apa pun yang dia suka. Toh, mendengarkan musik salah satu kegemaranku juga. Tapi jangan mengganggu hak orang lain untuk tenang.
Jujur saja aku merasa terusik. Padahal aku susah berkonsentrasi kalau dengerin musik atau suara-suara yang aku tidak sreg! Pasti pikiranku kemana-mana mencari tempat yang nyaman.
Aku cerita bukan untuk menyebar aib temanku, Di. Pun tidak semua sifat buruk ada padanya. Tadi kan aku sudah bilang kalau dia orangnya baik hati, suka menolong. Serius, dia kalau sudah berniat menolong orang pasti totalitas. kalau yang ini jujur saja aku masih kalah jauh, jauuh banget.
Aku cerita untuk berbagi saja. Inspirasi yang kudapat adalah ternyata manusia itu nggak ada yang sempurna. Dia yang sangat baik hati masih juga ada sisi yang menyebalkan. Apalagi aku yang suka bikin rusuh, mungkin dia juga menganggapku sangat sangat menyebalkan.
Hahaha, (sekali lagi) manusia nggak ada yang sempurna.

0 Coment:

Posting Komentar