twitter


Aku di Seperempat Abad
(Bukittinggi, 27 September 2011)
Ada segudang harapan yang ingin aku dapat ketika aku berusia 25 tahun besok. Yap, seperempat abad artinya aku udah melewati fase pertama menuju pendewasaan diri. Artinya ‘25’ gede banget. Semua harus dipikirkan matang-matang. Mulai dari mengurus diri sendiri, kuliah yang udah kelar, mulai memasuki dunia kerja, dan hmm..InsyaAllah menikah di usia ini.
Kalau dilihat dunia sekitar ada beragam kondisi sahabat di usia 25 ini. Ada yang masih kuliah, ada yang udah jadi staf manager di bank B*I, ada yang jadi toke beras, ada yang lagi hamil, ada yang lagi sibuk-nya ngurusin bayi, ada yang lagi menikmati indahnya bulan madu, ada yang lagi sibuk-sibuknya nyari kerja, ada yang lagi dalam proses sidang cerai, ada yang lagi berantem ma suaminya, ada yang lagi berantem ma mertua, ada yang lagi nunggu-nunggu hamil, ada yang suaminya lagi berlayar, pokoknya macem-macem deh. Yeah..This is life. Setiap orang punya cipta, rasa dan karsa untuk hidupnya masing-masing.
Naah, dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyambut usia 25 tahunku, ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti: Kualitas Keimanan yang harus menjadi prioritas utama. Selama ini bisa dibilang tarik ulur, yaah dosanya banyak, pahala juga gak lupa dikejar si. Tapi aku rasa, ini saatnya untuk tidak mengulangi lagi kesalahan-kesalahan yang luar bisa dan parahnya disengaja. Astagfirullaah.. I promise, it’d be better J
Sedikit do’a dan harapan
“Ya Allah, ya Rabb... hamba bersyukur atas hidup ini dengan segala fasilitas dan kemudahan yang Engkau berikan. Terima kasih untuk orang tuaku, keluarga besarku, sahabat-sahabatku, dosen-dosenku, teman-teman dunia mayaku, sahabat-sahabat penulisku, semua orang yang pernah singgah di hidupku, TERIMA KASIH. Apapun yang kalian tawarkan dalam mengisi hidup ini, selalu memberikan pelajaran yang berharga. Shalawat kepada junjunganku Nabi Muhammad SAW, jujur aku sering membayangkan bagaimana rupamu dan aku yakin sekali engkau sang penyejuk hati dan jiwa kami.”
“Ya Allah, ya Rabb... Untuk semua kesalahanku, ijinkan aku untuk pelan-pelan membersihkannya dengan jalan penyucian diri yang telah Engkau tunjukkan. Aku terlalu lama terlena dengan hasutan Iblis yang memang mencari teman untuk di neraka. Bantu aku ya Allah. Kuatkan hati ini. Limpahkanlah padaku Rahmat dan HidayahMu, agar aku terlindungi dari godaan Syaitan yang terkutuk”
Rasanya, itu pencapaian yang amat sangat ingin kudapat di usia 25 tahun besok. Untuk hal-hal duniawi seperti pekerjaan, uang, makanan, pakaian daaan sebagainya aku yakin akan kekuatan usaha dan indahnya do’a.
Bye 24... J

0 Coment:

Posting Komentar