twitter


Selasa pagi, 6 September 2011
GAK TAU APA-APA
            Aku terbangun dari tidur ketika handphone yang kuletakkan di sampingku berdering cukup keras, aku lupa mengecilkan nadanya. Sebuah sms dari ukhti Vannie.
            “Assalamualaikum ukhti Asma.. ada gempa ya? Ukhti gak apa-apa kan?” bunyi sms bernada khawatir dari temanku yang di Bengkulu..
            Apa? Gempa? Kapan? Kok gak ada ya.. gumamku dalam hati.
            Tapi mau tak mau aku bangun dan mencari tau. Sebelum membalas sms darinya.
            “Uni emang ado gampo yo( ada gempa ya)? Kabilo (kapan)?” tanyaku pada kakak perempuanku.
            “Mmm.. urang tidui lago batu mano ado tau (Orang tidur kaya batu mana ada tau). Iya Semalam jam 1 ada gempa.”
            “Hehe..” aku cengengesan dibilang tidur kaya batu.
            Ada-ada aja nih Uni. Mending dibilang kaya  Putri tidur bagusan dikit.
            “Lama gak?”
            “Lumayan lah dan cukup keras juga.. uni kirain uni yang pusing. Eh ternyata gempa.”
            Ternyata benar ada gempa. Akupun membalas sms dari temanku.
            “Iya nih Ukh.. gempa jam 1 tadi malam, tapi ana gak terasa abis nyenyak banget tidurnya”
            “Alhamdulillah kalo anti gak apa-apa, ana liat di Metro TV di Aceh ada gempa 6,7 SR dan bla..bla..bla..” aku lupa kelanjutan bunyi smsnya.
            Setelah membalas sms dan mengobrol dengan teman, abang dan kakakku yang berada di luar Aceh yang juga menanyakan kabar gempa itu aku pun mandi dan duduk di depan TV ternyata gempa itu tidak hanya melanda Aceh tapi juga sampai ke Medan walaupun pusat gempanya berada di Aceh tepatnya di Aceh singkil. Dan Alhamdulillah tidak terjadi tsunami. Tapi cukup membuat kepanikan warga bahkan ada yang tidak berani tidur di dalam rumah dan memilih tidur di luar rumah. Sedangkan aku ditengah kepanikan semua orang aku gak tau apa-apa. Asik berlayar dipulau kapuk. Hehehe ^_____*.

0 Coment:

Posting Komentar